Posted on Leave a comment

Capres 2014 terpilih adalah generasi ke-3

capres2

Jakarta – Capres/Cawapres 2014 yang muncul ternyata hanya dua pasang Calon yaitu Capres/cawapres Prabowo-Hatta dan Jokowi-Jk. Para calon Pasangan Capres/Cawapres sudah memasuki tahapan kampanye yang dijadwalkan oleh KPU selama kurang lebih satu bulan telah memasuki pekan pertama.

Pada tahapan berikutnya adalah tahapan debat Capres/cawapres yang diselenggarakan oleh komisi pemilihan umum (KPU) pada hari senin tanggal. 9 juni 2014. Pada tahapann debat Capres/Cawapres tahap pertama kemaren berlangsung biasa-biasa saja tidak ada yang spesifik untuk menarik calon pemilih.

Penampilan dalam debat perdana capres-cawapres 2014 nampaknya memberikan efek signifikan bagi para capres. Salah satunya adalah bertambahnya dukungan bagi masing-masing kubu, itulah yang dikatakan oleh tiem sukses masing-masing pasangan capres/cawapres.

Menurut penulis dari Debat kemaren tidak mempengaruhi bagi para calon pemilih, karena dari yang penulis tanyakan kepada beberapa calon pemilih sebelum dan setelah melihat debat tersebut tidak merubah pilihanya.

Copyright 2014-hartopiano.com

Posted on Leave a comment

Generasi ke-3 Indonesia

generasi-ke-3

Banyak sejarah yang mengisahkan dan membuktikan bahwa Soekarno adalah Bapak Proklamator yang membawa Indonesia merdeka pada tahun 1945.

Siapa yang tak kenal dengan pahlawan kita sekaligus presiden pertama yang menjadi presiden di indonesia ini sudah terkenal sampai ke luar negeri sampai sampai pemimpin Amerika dahulu pun sampai hormat ke Soekarno.

Banyak sejarah yang mengisahkan dan membuktikan bahwa Soekarno adalah Bapak Proklamator yang membawa Indonesia merdeka pada tahun 1945, soekarno adalah generasi pembuka yaitu generasi ke-1.

Suharto
Suharto

setelah yang namanya Indonesia sudah merdeka dan dengan seiring jalanya waktu maka munculah generasi ke-2 yang juga sangat terkenal didunia yaitu presiden ke-2 Soeharto. Soeharto yang mengisi kemerdekaan dengan pembangunan maka soeharto di juluki bapak pembangunan.

Menurut penulis generasi sekarang belum pada generasi yang ke-3 karena mereka belum membuktikan kepada rakyat Indonesia apa yang dikenal secara alami atau dengan sendirinya oleh rakyat Indonesia. Soekarno proklamator, Soeharto pembangunan, dan sekarang apa yang telah dicapainya? generasi sekarang dikenal sebagai generasi-reformasi yang belum menemukan hasil yang dicapai dan bisa diingat oleh rakyat Indonesia. Hasil yang telah dicapai oleh generasi sekarang hanya disampaikan oleh kelompok mereka saja.

Sekarang kita menunggu generasi yang ke-3 yang mungkin akan muncul dari kalangan para akademisi yang benar-benar membela rakyatnya agar keluar dari terhimpit dari berbagai permasalahan yang ada sekarang ini.

 generasi ke-3

generasi ke-3

Sekarang kita menunggu generasi yang ke-3 siapakah dia yang akan muncul di tahun 2014 mendatang? harapan penulis adalah dari kalangan pesantren yang mengusung syariat Islam. Sungguh bila kalangan ini muncul akan sangat besar kekuatanya (kalangan pesantren yang mengusung Syariat Islam).

Bila umat Islam Indonesia bersatu dan mengusung satu pemimpin akan muncul generasi ke-3, yaitu generasi yang kuat didunia internasional.

Pertanyaanya apakah kekuatan ini akan bisa terwujud? akankah kita berlama-lama diera reformasi ini?

foto penulis
foto penulis
Posted on Leave a comment

Partai Politik Peserta Pemilu 2014

Peserta pemilu 2014
Peserta pemilu 2014

Komisi Pemilihan Umum meminta partai politik peserta pemilu 2014 untuk mengajukan berkas bakal calon legislatif anggota DPR, DPRD Provinsi, Kabupaten atau Kota dalam pendaftaran dimulai 9 sampai 22 April 2013 tidak dicicil atau gelondongan.
“Itu sudah sesuai Peraturan KPU. Kita meminta mereka melakukan pendaftaran satu kali. Kalau kurang lengkap dilakukan kembali saat Continue reading Partai Politik Peserta Pemilu 2014